Pada hari Minggu, 11 Agustus 2024 Staff, Residen dan Tenaga Pendidikan Departemen Dermatologi, Venereologi dan Estetika Fakultas Kedokteran, Keperawatan dan Kesehatan Masyarakat UGM melakukan kegiatan family gathering hiking bersama ke Plunyon, Kalikuning. Kegiatan dibuka dengan sarapan bersama ditemani makanan ringan khas Sleman seperti jadah tempe, kacang dan singkong rebus, serta minuman hangat untuk mempersiapkan kegiatan olahraga bersama ini.

Kelompok-kelompok kecil dibuat untuk menjaga keamanan serta kenyamanan dari semua peserta kegiatan hiking bersama ini. Rute yang dilewati melingkupi jalan santai mengarungi sisi samping sungai Kalikuning, sedikit menyebrangi aliran sungai kecil dan menyelesaikan perjalanan di titik akhir Umbul Wadon. Tidak lupa setelah menyelesaikan kegiatan hiking bersama ini dilanjutkan dengan makan bersama di Warung Cangkruk sekaligus mempererat hubungan antara Staff, Residen dan Tenaga pendidikan departemen Dermatologi, Venereologi dan Estetika FK-KMK UGM.

Kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan ikatan kekeluargaan di dalam departemen Dermatologi, Venereologi dan Estetika FK-KMK UGM serta memberikan hiburan diantara agena keseharian yang padat. Semoga kegiatan serupa bisa terus terjalin dan memberikan dampak yang positif bagi semua keluarga departemen Dermatologi, Venereologi dan Estetika FK-KMK UGM. dr. Fajar Waskito, Sp.DVE, Subsp.DAI, M.Kes mengatakan, ”Adanya kegiatan ini juga menunjang kesehatan dokter dalam menangani pasien sehari-hari.”

Penulis: dr. Sarastia Alexandri Napitupulu, dr. Yosua Herdyanto

Editor: dr. Agnes Rosarina Prita Sari

Gambar 1. Kegiatan bersama staf, tenaga kependidikan dan residen Dept. DV di Kalikuning

Keyword: Hiking, Keakraban, Olahraga Bersama, Kekeluargaan, Kalikuning, Sleman, SDGs 17