Selamat kepada Prof. Dr. med. dr. Retno Danarti, Sp.KK(K) sebagai Anggota Riset dari Perdoski sebagai penerima Program Riset dan Inovasi untuk Indonesia Maju Gelombang 4.

Dengan Judul Penelitian:
Artificial Intelligence Untuk Teledermatologi Dalam
Bidang Dermatologi Anak

Penelitian ini merupakan salah satu realisasi kerjasama antara PERDOSKI dan BRIN.

Semoga program riset berjalan lancar dan sukses, serta menjadi inspirasi bagi sejawat lainnya untuk terus berkarya.

Prof. Dr. med. dr. Retno Danarti, Sp.KK(K) juga terlibat dalam “Tim Pembuatan Buku Panduan Diagnosis dan Tatalaksana Dermatitis Atopik di Indonesia (KSDAI, KSIDAK, UKK Alergi Imunologi IDAI).” JS Luwansa Hotel, Jakarta 9-10 September 2023

Dalam rangka diseminasi produk Hibah Pengembangan Mata Kuliah Berbasis Teknologi Informasi (Hibah TI), Tim Internasionalisasi Akademik berkolaborasi dengan Unit Production House – Learning Resources and Innovation Development Unit (UPH – LERES), dr. Shinta Trilaksmi Dewi, Ph.D, sebagai ketua tim penerima Hibah TI 2022-2023, berkesempatan untuk berpartisipasi sebagai peserta dengan membawakan inovasi produk pembelajaran “INA-SkinPath: Aplikasi Interaktif sebagai Media Pembelajaran Dermatopatologi”, pada acara HRIE 2023 yang berlangsung di Grha Sabha Pramana pada tanggal 21-22 September 2023 kemarin. Aplikasi pembelajaran berbasis Android ini merupakan hasil kerjasama dosen Departemen Dermatologi dan Venereologi dan Departemen Patologi Anatomi FK-KMK UGM yang diharapkan dapat membantu mahasiswa S1 dan PPDS dalam memahami berbagai aspek klinis kelainan kulit dan korelasi dermatopatologinya.